Sejarah LSP

LSP-P1 SMK Muhammadiyah Kramat Kab. Tegal dirintis oleh para pemangku kepentingan yang pendiriannya dipersiapkan oleh Panitia Kerja dan dibantu oleh Tim Teknis yang dibentuk oleh rapat pemangku kepentingan yang dituangkan dalan notulensi rapat pada tanggal 21 Desember 2020 para pemangku kepentingan di lingkup SMK Muhammadiyah Kramat Kab. Tegal yang berkomitmen dalam rangka untuk ikut berperan serta dalam melaksanakan sertifikasi kompetensi kerja profesi tenaga kerja di Indonesia sesuai dengan tujuan, sasaran, visi dan misi peningkatan kualitas kompetensi dan profesionalisme di dalam negeri dalam arti yang sebenarnya.

Beranjak dari pasar kerja dalam negeri dan pelanggannya yang membutuhkan peningkatan kualitas profesi bidang Teknologi dan Rekayasa yang kompeten menjadi faktor penting atas keberhasilan LSP-P1 SMK Muhammadiyah Kramat Kab. Tegal dalam mendukung program pemerintah, yakni antara lain :

  • LSP-P1 SMK Muhammadiyah Kramat Kab. Tegal yang dibentuk dan didirikan merupakan perpanjangan tangan dari BNSP yang bertanggung jawab melaksanakan sertifikasi kompetensi kerja profesi Bidang Teknologi dan Rekayasa.
  • Didorong oleh keinginan untuk memberikan jaminan kualitas (quality insurance) dan jaminan keselamatan (safety insurance) pemilik sertifikat kompetensi kerja dari LSP-P1 SMK Muhammadiyah Kramat Kab. Tegal yang independen sesuai dengan pedoman BNSP.

Leave a Reply

Your email address will not be published.